12 Orang Mahasiswa/i Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya, PKL Di Satpol PP Provinsi Kalteng

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si menerima dan berdialog dengan Mahasiswa/i IAHN-TP Palangka Raya yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menjadi tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 12 orang mahasiswa dan mahasiswi dari Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya. Kedua belas mahasiswa dan mahasiswi tersebut melakukan magang kerja selama 14 hari mulai tanggal 18 Oktober 2021 dan berakhir pada tanggal 1 Nopember 2021 beberapa waktu yang lalu.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah program yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa saat mereka terjun langsung ke dalam dunia kerja nanti sesuai dengan jurusan dan bidang kompetensi secara garis besarnya. Para mahasiswa PKL ditempatkan di bagian administrasi dan di bidang teknis. Selama mengikuti magang kerja mahasiswa melakukan kegiatan administrasi kepegawaian dan mengikuti patroli rutin pengamanan Rujab Gubernur dan lokasi sekitarnya.

Sekretaris Hari Wibowo Thomas, S.H didampingi Plt Kasub Bag. Umum dan Kepegawaian I Ketut Sutawan, S.E foto bersama Mahasiswa/i IAHN-TP yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si yang di wakili oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Hari Wibowo Thomas, S.H mempunyai harapan agar mahasiswa PKL dapat mengetahui dan ikut berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah. Menurut Sekretaris Satuan Polisi
Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, selama 14 hari di rasa masih kurang cukup agar lebih optimal dapat di tambah menjadi 30 hari (1 bulan) dengan tujuan PKL itu sendiri dapat tercapai.

Selain kurangnya waktu, kiranya dapat di tindaklanjuti dengan MOU antara Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah dan Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya guna dapat bekerjasama untuk kegiatan di masa yang akan datang, misalnya Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah dapat memberikan kuliah umum guna mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi Satpol PP kepada masyarakat Khususnya di kalangan mahasiswa/i di Institut Agama Negeri Tampung Penyang Palangka Raya.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: CCL, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *