Foto bersama jajaran SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng dan Satpol PP Provinsi Kalteng bersama
anggota yang mengikuti kegiatan Kesamaptaan

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Pelatihan Kesamaptaan 40 Peserta Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2019 berakhir sudah. Upacara penutupan pelatihan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau. Pelatihan Kesamaptaan ini dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2019 s/d 05 November 2019. Upacara Penutupan Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K., juga dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si. serta Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (BIMAS) Lugikaeter, S.Hut., M.Si. dan para pejabat struktural lingkup Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng, Senin (05/11/2019) pagi.

Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. bersama Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. saat upacara serah terima anggota

Dalam amanatnya Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. menyampaikan bahwa dua minggu sudah peserta dilatih dan ditempa oleh tim pelatih dengan pelatihan yang menguji ketahanan fisik dan mental. Segala kegiatan pelatihan samapta dilakukan untuk membentuk peserta menjadi pribadi yang disiplin, sigap dan tangguh untuk menjadi Satuan Polisi Pamong Praja yang tangguh dalam menegakan Perda dan Perkada Kalimantan Tengah serta kepada seluruh peserta bahwa agar dapat menjaga nama baik dan martabat Satuan Polisi Pamong Praja, bersikap dan bertindak dengan santun serta terpuji, karena setiap tindakan peserta lakukan ada nama baik kesatuan yang dipertaruhkan.

Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. menyerahkan sertifikat pelatihan kepada salah satu
perwakilan anggota Satpol PP Provinsi saat upacara penutupan

Seusai amanat Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. langsung turun kelapangan untuk memasangkan baret dan menyerahkan sertifikat pelatihan kesamaptaan kepada salah satu pesrta perwakilan dari anggota Satpol PP. Para peserta juga melakukan atraksi-atraksi beladiri sebagai demonstrasi setelah upacara penutupan pelatihan kesamaptaan ini. Di tempat duduknya Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K., bersama Kasat Pol. PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. dan para undangan yang menghadiri acara penutupan tersebut terpukau dan terhibur dengan atraksi bela diri dan ditutup dengan yel-yel khas Satpol PP.

Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. dan Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng
Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K.
Pemasangan baret oleh Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. kepada salah satu
perwakilan anggota Satpol PP Prov. Kalteng
Persiapan pasukan Upacara Penutupan Pelatihan Kesamaptaan Satpol PP Provinsi Kalteng
di halaman SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng
Atraksi beladiri oleh anggota Satpol PP Prov. Kalteng yang mengikuti pelatihan kesamaptaan

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: MRP/DAS )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH