Simulasi penangkapan pelaku pembakaran lahan dan hutan di halaman
Kantor Satpol PP Provinsi Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menggelar simulasi dalam rangka memaksimalkan upaya antisipasi dan penangkapan pelaku pembakaran lahan dan hutan, di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng, Selasa (20/08/2019) pagi.

Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si memberikan instruksi dalam Simulasi penangkapan
pelaku pembakaran lahan dan hutan

“Simulasi ini untuk memaksimalkan pemahaman koordinasi dalam penangkapan pelaku pembakaran lahan dan hutan pada musim kemarau yang berkepanjangan ini, apalagi kita sekarang dalam status kondisi siaga, dimana lahan dan hutan semakin banyak terbakar di kawasan Kota Palangka Raya dan sekitarnya ini” ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru, S.Pd, M.Si.

PPNS Satpol PP Prov. Kalteng memberikan masukan terkait proses penangkapan
pelaku pembakaran dalam simulasi

Pada simulasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Satpol PP ini, disaksikan secara langsung Kasat Pol. PP Provinsi Kalteng beserta para pejabat lainnya. Simulasi ini dimulai dengan adanya oknum masyarakat yang melakukan pembakaran lahan, dilanjutkan dengan penangkapan pelaku tersebut oleh petugas serta penyitaan barang bukti untuk membakar.

Simulasi yang dilakukan terkait cara pengintaian, penangkapan pelaku sampai
ke proses pemeriksaan oleh PPNS

“Simulasi ini kita gelar semirip mungkin dengan kondisi yang asli di lapangan sehingga saatnya nanti, para petugas sudah tahu tugas masing-masing dalam mengintai dan menangkap para pelaku pembakar lahan dan hutan” ucap Baru saat simulasi selesai.

Tim Karhutla sedang mendengarkan instruksi Kasat Pol.PP Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si.
Simulasi penangkapan pelaku pembakaran hutan dan lahan oleh anggota

Penulis: DAS, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: DAS/MRP )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH