Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang diselenggarakan dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2021 yang diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), bertempat di Lapangan Barigas POLDA Kalteng, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., pada Kamis (23/12/2021) pagi.

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan mengingat perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi Covid-19.

Pasukan Satpol PP Provinsi Kalteng saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2021 di Halaman POLDA Kalteng

Sebagaimana harus diketahui, bahwa pada pelaksanaan Nataru tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus baru di beberapa negara. Varian Omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta, dan ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus, termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian Omicron.

Plt Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Provinsi Kalteng H. Antonius, SH menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2021 di Halaman POLDA Kalteng

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si saat ditemui oleh Tim Media menyampaikan bahwa Satpol PP sebagai bagian dari Pemerintah Daerah siap mendukung jajaran TNI-Polri dan pejabat pemangku kepentingan lainnya dalam hal penyelenggaraan Operasi Lilin 2021 yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Fokus pengamanan yaitu gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan dan bandara.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH