Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si saat rapat bersama Kadis Disdik Provinsi Kalteng dan Kasat Pol PP Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya Yohn Benhur G. Pangaribuan, AP lakukan pertemuan terbatas dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah H. A. Syaifudi, S.Pd., M.S.M membahas terkait upaya penanganan Covid-19 selama penyesuaian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kalimantan Tengah, bertempat di Ruang Kerja Kasat Pol PP Provinsi Kalteng, pada hari Selasa (08/02/2022).

Mengingat sekarang di Kalimantan Tengah sedang terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 dan sekolah-sekolah yang ada di Kalimantan Tengah masih terus melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kasat Pol PP Provinsi Kalteng didampingi Kasat Pol PP Kota Palangka Raya beserta Plt Kadisdik Provinsi Kalteng bersama-sama menyusun strategi penanganan yang tepat untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di dunia pendidikan khususnya di Kalimantan Tengah.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si saat rapat dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng terkait Prokes pelaksanaan PTM Sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya

Baru I Sangkai diawal rapat menyampaikan kembali beberapa arahan penting yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada saat Rapat Terbatas bersama semua Kepala Daerah melalui Daring dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Adapun pokok penting arahan dari Presiden RI Joko Widodo adalah :

  1. Percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis 1 (satu) dan 2 (dua) di daerah;
  2. Penekanan kembali terkait kepatuhan terhadap penggunaan masker yang benar.

Menindaklanjuti adanya arahan tersebut, Baru I Sangkai menyampaikan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah agar memastikan kembali semua pelajar yang ada di Kalimantan Tengah sudah divaksinasi lengkap dosis 1 (satu) dan 2 (dua) agar segera terbentuknya kekebalan secara kelompok dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekolah, serta mengingatkan kembali tentang betapa pentingnya penggunaan masker selama pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkungan sekolah.

Kasat Pol PP Kota Palangka Raya Yohn Benhur G. Pangaribuan, AP

Dalam rapat tersebut itu juga, Benhur selaku Kasat Pol PP Kota Palangka Raya juga menyampaikan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi untuk masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi serta pemahaman terkait protokol kesehatan yang baik dan benar kepada para pelajar.

Diakhir rapat, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik terkait arahan serta usulan dari Kasat Pol PP Provinsi Kalteng dan Kasat Pol PP Kota Palangka Raya terkait penanganan Covid-19 di lingkungan sekolah. Syaifudi juga menyampaikan harapannya agar ke depannya pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dapat dibantu oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja.

Harapannya dengan adanya pembahasan terkait penanganan Covid-19 di lingkungan sekolah yang ada di Kalimantan Tengah ini ke depannya selain meningkatkan koordinasi antar instansi tetapi juga dapat nantinya dapat bersama-sama melakukan pencegahan dan antisipasi bersama penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH