Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Idul Adha 1442 H/2021 M dilaksanakan di sejumlah Masjid-masjid di wilayah Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Dalam rangka ciptakan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif serta untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menurunkan sejumlah anggota untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan pelaksanaan Ibadah Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/21) Pagi.

Sebanyak 47 personel Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng beserta jajaran TNI, Polri dan Dishub berjaga pada sejumlah masjid-masjid di Kota Palangka Raya yang menjadi pusat penyelenggaraan Shalat Idul Adha. Sedikitnya ada 23 titik penjagaan di masjid-masjid di Kota Palangka Raya yang menggelar Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan warga sekitarnya.

Personel gabungan Satpol PP, TNI, Polri melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Idul Adha 1442 H

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si., mengatakan selain antisipasi gangguan kamtibmas, Satpol PP Provinsi Kalteng juga melakukan antisipasi pelanggaran protokol kesehatan dan jangan sampai ada kerumunan.

“Selain pengamanan pada tempat ibadah dan di tempat potong hewan, adapun cara bertindak baik pada saat pelaksanaan Sholat Idul Adha maupun penyembelihan hewan qurban diantaranya melaksanakan pengamanan, melaksanakan pengaturan lalu lintas dan juga melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan, untuk jemaah sholat yang tidak menggunakan masker kita lakukan teguran dan kita berikan masker dan jangan sampai menimbulkan kerumunan”, jelas Baru.

Selama melaksanakan pengamanan, Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng juga secara rutin dan aktif sampaikan pesan penerapan protokol kesehatan kepada para jemaah yang melakukan shalat Idul Adha 1442 H. Pihaknya mengharapkan panitia mengacu pada peraturan Pemerintah yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan secara ketat.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH