Dari Istana Isen Mulang Ibu Ivo Sugianto Sabran dan jajaran TP-PKK Provinsi Kalteng bersepeda bersama menuju Kantor Gubernur Kalteng untuk mengikuti kegiatan Penyerahan Bantuan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan Dan Anak Terdampak COVID-19

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka acara Penyerahan Bantuan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan Dan Anak Terdampak COVID-19, yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (11/07/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (BERJARAK), untuk melindungi Perempuan dan Anak dari bahaya penularan Covid-19.

Kegiatan dimulai dari Istana Isen Mulang Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, yaitu dengan bersepeda bersama menuju Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA. Milono No. 1 Palangka Raya. 5 orang anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalteng yang di tugaskan juga turut ikut dalam kegiatan pagi ini (kemaren, red).

Kegiatan Penyerahan Bantuan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19 diserahkan secara simbolis oleh Ibu Ivo Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng

Dalam rangka Gerakan BERJARAK, Bantuan paket pemenuhan kebutuhan spesifik diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran. Total sebanyak 960 Paket yang terdiri dari kelompok anak usia 0-4 Tahun berjumlah 16 orang, anak usia 5-17 Tahun berjumlah 513 orang, perempuan dewasa berjumlah 217 orang dan perempuan lansia berjumlah 160 orang.

Adapun yang menjadi tujuan kegiatan, selain untuk membantu warga masyarakat tidak mampu yang terdapak dalam hal peningkatan gizi dan kesehatan, juga untuk membantu para suami dalam bekerja guna pemenuhan kebutuhan gizi bagi istri dan anak-anak yang terdampak Covid-19.

Ibu Ivo Sugianto Sabran foto bersama Jajaran TP-PKK Provinsi Kalteng di halaman Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA. Milono No. 1 Palangka Raya

“Kita sebagai istri juga turut ikut merasakan bagaimana perjuangan suami yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama di tengah pandemi ini. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat juga membantu pemenuhan kebutuhan untuk keluarga dirumah”, ucap Ivo.

Ivo juga berpesan agar warga masyarakat dapat meningkatkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker agar dapat kembali ke kehidupan normal seperti biasanya yang kita harapkan.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan pengamanan kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak Terdampak COVID-19 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng

Penulis: MRP, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Satpol PP Prov. Kalteng )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH