Satpol PP Provinsi Kalteng Lakukan Pengamanan Kegiatan Senam Bersama dan Vaksinasi Merdeka Di Bundaran Besar

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M disela-sela kegiatan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) melakukan pengamanan pada Kegiatan Senam Bersama dan Vaksinasi Merdeka Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (07/11/2021) pagi.

Pelaksanaan pengamanan ini berdasarkan perintah dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menindaklanjuti Instruksi Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 489/744/ADPIM.III/XI/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Bersama dan Vaksinasi Merdeka Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021, yang mana dalam instruksi ini Satpol PP Provinsi Kalteng ditunjuk untuk mempersiapkan secara fungsional petugas/anggota untuk melakukan pengamanan selama acara/kegiatan berlangsung.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M memberi sambutan pada Kegiatan Senam Bersama dan Vaksinasi Merdeka Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kalteng

Kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada hari ini (Minggu, red), dilakukan dengan semangat kepahlawanan yakni semangat berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mana telah lama masyarakat kita hadapi. Kegiatan percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, diharapakan dapat segera terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Komunal) di Provinsi Kalimantan Tengah untuk memberikan proteksi atau perlindungan bagi masyarakat dari risiko Covid-19.

Kegiatan senam bersama dengan protokol kesehatan yang juga dilaksanakan hari ini (Minggu, red) merupakan langkah untuk membangkitkan kembali semangat pola hidup masyarakat di Kalimantan Tengah khususnya bagi masyarakat di Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M pada saat membacakan sambutan mengingatkan kepada masyarakat yang mengikuti Kegiatan Vaksinasi Merdeka dan Senam Bersama untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar meminimalisir risiko penyebaran Covid-19.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat Pengamanan Kegiatan Senam Bersama dan Vaksinasi Merdeka Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kalteng

Untuk itu pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 4M dan melanjutkan strategi 3T. Kepada seluruh masyarakat, saya mengajak kita semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid- 19. sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19. Maka, masyarakat tetap harus berdisiplin menjaga diri.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si saat ditemui oleh Tim Media Internal dari Satpol PP Provinsi Kalteng menyampaikan bahwa kedisiplinan prokes harus terus kita jalankan dalam setiap kegiatan kita sehari-hari, terutama Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan. Sosialisasi dan edukasi serta pendisiplinan prokes kepada masyarakat harus terus kita gencarkan. Jangan sampai kendor, meskipun nanti sudah mendapatkan vaksin. kita juga berdoa, semoga Pandemi ini segera berlalu agar kita dapat melanjutkan Pembangunan Kalimantan Tengah untuk dapat terwujudnya Kalimantan Tengah Makin Berkah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalteng (diwakili), Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, dan Seluruh Kepala OPD dilingkup Pemprov Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *