Satpol PP Provinsi Kalteng Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2022

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah menerjunkan Anggota untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Telabang 2022” di lapangan Barigas Mapolda Kalteng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., dan diikuti instansi terkait, yakni TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Jasa Raharja, Senin (13/06/2022) pagi.

Operasi Patuh Telabang kali ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan harus bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait sehingga nantinya operasi ini dapat memberikan dampak positif berlalu lintas serta menghindari potensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Adapun operasi tersebut dilangsungkan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13-26 Juni 2022.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si., menghimbau dan meminta kepada masyarakat untuk mendukung Operasi Patuh Telabang 2022 ini guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Telabang 2022” di lapangan Barigas Mapolda Kalteng

“Kepada masyarakat saya meminta mari mendukung kegiatan Operasi Patuh Telabang ini, mari bersama-sama kita untuk tertib berlalu lintas, cek semua kelengkapan kendaraan, fisik, surat-suratnya, taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas” Ucap Baru.

Selain itu, sasaran lainnya adalah masyarakat yang belum memahami tentang Over Dimension & Over Loading (ODOL) pada kendaraan angkutan yang sangat berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas dan dapat merugikan negara atas kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan.

( Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto:Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *