Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng dan Panitia Pelaksana Pasar Murah Berkah foto bersama dilokasi Kegiatan

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pengamanan pada acara Pasar Murah Berkah Berbagi Dalam Kebersamaan Jelang Ramadhan 1443 Hijriah dalam rangka kunjungan kerja reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia H. Agustiar Sabran, S.Kom yang dilaksanakan bertempat di Jl. RTA Milono Betang Hapakat Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangka Raya, pada hari Selasa (29/03/2022) pagi.

Penyelenggaraan Pasar Murah Berkah ini tidak hanya dilaksanakan pada 1 (satu) titik/tempat saja tetapi juga dilaksanakan di 2 (dua) tempat terpisah yakni di Kabupaten Kotawaringin Timur tepatnya di Jl. Yos Sudarso No. 02 Kantor DPD KNPI Kotim serta di Kabupaten Kapuas tepatnya di Jl. Meranti, Kecamatan Selat, Posko Amanah.

Perlu diketahui, pada tanggal 28 Maret 2022 pihak Panitia Pelaksana (Panlak) kegiatan Pasar Murah Berkah menghubungi Satpol PP Provinsi Kalteng untuk meminta bantuan pengamanan guna kelancaran dan kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan. Kemudian berdasarkan Surat Perintah Tugas (SPT) dari Kepala Satuan, Satpol PP Provinsi Kalteng menugaskan sebanyak 20 orang anggota dengan rincian 1 (satu) orang Komandan Regu (Danru), 18 orang Petugas Keamanan dan 1 (satu) orang Tim Media.

H. Agustiar Sabran, S.Kom Anggota DPR RI Dapil Kalteng dilokasi kegiatan Pasar Murah Berkah saat memberi instruksi kepada Anggota Satpol PP yang bertugas

Adapun selama kegiatan berlangsung, beberapa anggota Satpol PP Provinsi Kalteng yang bertugas melakukan pengamanan pada pintu masuk area Betang Hapakat juga melakukan skrining/penyaringan yang ketat terhadap masyarakat yang hendak memasuki area kegiatan dengan syarat sudah memiliki kupon dan bukti tangkapan layar pendaftaran online. Selain itu, anggota juga tetap mengimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta Pasar Murah Berkah agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama pemakaian masker ketika sedang berada di area pelaksanaan kegiatan.

Tidak hanya pengamanan saja yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Provinsi Kalteng, namun anggota juga dengan cekatan dan humanis membantu menjelaskan dan mengarahkan bagi masyarakat yang hendak belanja pada Pasar Murah Berkah, serta anggota juga dengan senang hati membantu masyarakat- yang kesulitan membawa barang hasil belanjanya untuk diangkat ke kendaraannya.

Mahlan, S.An Kasubbid Operasional dan Pengendalian (Opsdal) Satpol PP Prov. Kalteng dilokasi Kegiatan Pasar Murah Berkah

Semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Berkah yang diselenggarakan oleh Bapak H. Agustiar Sabran, S.Kom selaku Anggota DPR RI ini kiranya dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, mengingat juga harga bahan pokok saat ini juga sedang mengalami kenaikan.

Mahlan, S.An selaku Kepala Sub Bidang Operasional dan Pengendalian (Opsdal) Satpol PP Provinsi Kalteng kepada Tim Media internal menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Kalteng ini sebagai bentuk partisipasi dan dukungan Pemerintah Daerah untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan yang dinilai sangat positif untuk masyarakat Kalteng. Mahlan juga menambahkan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Satpol PP itu sudah diatur sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja untuk mewujudkan Ketertiban umum, Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat selain melakukan Penegakan Perda/Perkada.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH