Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pengamanan pada Acara Deklarasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Bebas Stunting dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati didampingi Ketua PKK Prov. Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Kalteng, yang diselenggarakan di Desa Bukit Liti, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (22/09/2022).

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati didampingi Ketua PKK Prov. Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran meninjau kegiatan ibu-ibu saat dilokasi kegiatan

Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini didasari atas permintaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalteng selaku penyelenggara acara, yang mana memohon bantuan tenaga pengamanan dari Satpol PP Prov. Kalteng sebanyak 30 (tiga puluh) orang anggota untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan acara dari awal sampai dengan selesai.

Maka melalui Surat Perintah Tugas (SPT) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, sebanyak 30 (tiga puluh) orang anggota ditugaskan untuk melakukan pengamanan acara serta pengawalan terhadap Ibu Menteri PPPA RI dari berbagai macam gangguan Trantibum (Ketertiban umum dan Ketenteraman Masyarakat) yang berpotensi muncul ketika pelaksanaan acara berlangsung.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati memotong pita saat tiba dilokasi kegiatan

Kedatangan Menteri PPPA RI ke Kalimantan Tengah ini tentunya dengan membawa harapan, agar desa-desa di Kalteng yang menjadi model DRPPA dapat benar-benar menjadi desa yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak, mampu memenuhi hak dan melakukan perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi, serta menyediakan sarana dan prasarana publik yang ramah perempuan dan anak. Sehingga perempuan benar-benar dapat menjadi potensi desa dan anak dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal menjadi SDM unggul berkualitas di Kalteng.

Sementara itu, senada dengan harapan dari Menteri PPPA RI, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan, bahwa Pemprov. Kalteng sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah, selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesetaraan gender di berbagai bidang pembangunan serta meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak di Prov. Kalteng. Komitmen tersebut akan diwujudkan salah satunya melalui Program DRPPA yang bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kasat Pol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si hadir dalam kegiatan

Selama berlangsungnya acara anggota Satpol PP Prov. Kalteng fokus berjaga sesuai dengan titik lokasi penempatannya masing-masing yang juga telah disepakati oleh pihak penyelenggara, serta tidak lupa melakukan pengawalan kepada rombongan Pimpinan saat melakukan kunjungan ke beberapa lokasi yang telah disiapkan, seperti lokasi demo masak makanan resep untuk pencegahan stunting terhadap anak, lokasi UMKM hasil kerajinan tangan PKK Desa Bukit Liti, sampai dengan posyandu pelayanan imunisasi anak dan pemasangan alat kontrasepsi untuk perempuan.

Hal yang dilakukan Satpol PP Prov. Kalteng ini tentunya merupakan bentuk dukungan untuk mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng agar tercapainya “Kalteng Makin Berkah” dan ” Kalteng BerAKHLAK, Penuh dengan KeBERKAHan.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH