Mendagri Tito Karnavian didampingi Wagub Kalteng Edy Pratowo, Sekda Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Mochamad Ardian N. (Dok. Foto: Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ke Kalimantan Tengah. Kunjungan kerja Mendagri dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bupati dan Wali Kota se-Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, pada Kamis, 27 Mei 2021.

Mendagri Tito Karnavian didampingi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara luring (tatap muka terbatas sesuai prokes) dan daring (online) ini adalah untuk membahas percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng serta upaya penanganan COVID-19.

Mendagri Tito Karnavian saat Rakor bersama Pemprov Kalteng dan 14 Kabupaten/Kota se Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng (Dok. Foto: Diskominfosantik Kalteng)

“Saya berkunjung ke Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka untuk berdiskusi secara langsung dan juga virtual dengan daerah, Kabupaten/Kota. Ada dua hal yang akan kami bahas dalam kesempatan Rakor ini, Pertama adalah memastikan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi kuartal II yang terkontraksi akibat pandemi Covid-19. Kedua, Saya ingin memastikan penanganan Covid-19 di Kalteng kembali menggenjot pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalteng” Ucap Mendagri.

Ditempat lain saat ditemui Tim Media, Plt. Kasubid Ketertiban Umum Satpol PP Provinsi Kalteng Dedi Setiadi, SE., menegaskan untuk para tamu undangan yang hadir dalam Rakor, anggota Satpol PP Provinsi Kalteng yang bertugas tidak henti-hentinya menerapkan protokol kesehatan, dimana para tamu undangan wajib mengisi buku tamu dan menunjukan Surat Keterangan Bebas Covid-19 hasil Pemeriksaan PCR Swab, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan pengamanan dan pemeriksaan Tamu dan undangan yang hadir di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng

“Kita ingin memastikan bahwa semua tamu-tamu yang mengikuti Rakor tersebut sehat, wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, sehingga kita ingin tamu undangan ini nantinya tidak menimbulkan klaster baru Covid-19” kata Dedi.

Rakor dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Mochamad Ardian N., Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kasrem 102/PJG Kolonel Czi Wakhyono, dan Wakajati Marang, serta sejumlah Bupati/Wali Kota dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Exit mobile version