Kunjungan Menteri PUPR beserta Rombongan disambut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya (13/06/2020)

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kedatangan Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono beserta rombongan di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya dengan menggunakan pesawat khusus tipe H900XP PK CAR sekitar pukul 08.53 WIB. Menteri Basoeki beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Sabtu (13/06/2020).

Agenda utama kunjungan Menteri PUPR kali ini adalah dalam rangka peninjauan infrastruktur pada lokasi yang akan di proyeksikan sebagai lahan untuk program pengembangan Kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Kunjungan Menteri PUPR beserta rombongan ke Kalteng dalam rangka meninjau lokasi yang diproyeksikan sebagai kawasan pengembangan Food Estate

Pada hari Sabtu (13/06/2020), Menteri Basoeki Hadimoeljono beserta rombongan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dan Kasatpol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di Kabupaten Kapuas, untuk meninjau infrastruktur pada lokasi yang diproyeksikan sebagai kawasan pengembangan Food Estate.

Adapun desa-desa yang dikunjungi, antara lain Desa Bentuk Jaya, Desa Muara Dadahup, Desa Tamban Catur, dan Desa Handil Prawira. Peninjauan itu juga di dampingi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Jarot Widyoko, Kadis PUPR Shalahuddin, dan beberapa Kepala Dinas/Instansi Vertikal terkait.

“Berdasarkan informasi BMKG, Provinsi Kalteng mencukupi ketersedian air lahan pertanian. Hal ini menjadi salah satu poin penunjang utama guna pengembangan lahan pertanian sebagai persiapan peningkatan cadangan pangan di Indonesia”, ucap Basoeki.

Kunjungan Menteri PUPR dan Rombongan didampingi Pejabat dari Pemprov Kalteng dan Bupati Kapuas beserta jajaran ke sejumlah desa di Kabupaten Kapuas

Penulis: APR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Satpol PP Prov. Kalteng )

Social media sharing

Leave A Reply

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATPOL PP PROVINSI KALIMANTAN TENGAH