Kimia Farma RTA Milono Kota Palangka Raya Gelar Open Table Pemeriksaan Kesehatan Di Satpol PP Provinsi Kalteng

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kimia Farma RTA Milono Kota Palangka Raya menggelar Open Table Pemeriksaan Kesehatan secara gratis bagi seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di halaman tengah Kantor Satpol PP Provinsi Kalteng pukul 09.00 WIB, Rabu (14/09/2022) pagi.

Pemeriksaan kesehatan bagi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah ini menggandeng PT. Kimia Farma (Persero) Tbk. Tak hanya pemeriksaan kesehatan, momen ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan dan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan teknologi Quantum Resonance Magnetic Analyzer yang dapat mendeteksi 32 penyakit, pemeriksaan kulit wajah, promosi, dan sharing product knowledge produk kesehatan.

Cara pemeriksaan kesehatan ini sangat mudah karena hanya dengan menggengam alat tersebut dan fungsinya dapat mendeteksi penyakit yang dialami. Selain itu, pemeriksaan ini lain dengan yang lain, pada umumnya dilakukan pengambilan darah terlebih dahulu, tetapi dengan adanya alat pemeriksan kesehatan Quantum ini hanya dengan menggengam alat saja hasil pemeriksaan dapat kelihatan.

Ibu Sarah JFT Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan cek kesehatan saat kegiatan berlangsung

Kegiatan ini pun disambut sangat antusias oleh seluruh anggota Satpol PP Provinsi Kalteng. Adapun fokus dari pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi gula darah, asam urat, kolestrol, kadar lemak, hipertensi dan lainnya.

“Alat ini nantinya dapat mengetahui semua permasalahan kesehatan di tubuh kita, seperti gula darah, kolestrol, hipertensi dan lainnya,” kata Eriko Febrian, salah seorang petugas kesehatan Kimia Farma.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si., mengatakan sebagian besar hasil pemeriksaan kesehatan anggota Satpol PP Provinsi Kalteng relatif baik, memang ada beberapa anggota yang mendapatkan catatan penting.

Titiek Maryani JFT Satpol PP Provinsi Kalteng melakukan cek kesehatan saat kegiatan berlangsung

“Ada yang kena kolestrol, ada yang gula darah, dan sebagainya. Ini semua dikarenakan faktor pola makan sesuai apa yang disampaikan oleh petugas dari Kimia Farma. Jadi harus banyak minum air putih, harus banyak olahraga, tidur cukup, kurangi makan-makanan manis dan lemak dan harus banyak mengkonsumsi vitamin,” ujar Baru.

Sebagian Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng banyak yang bertugas dilapangan, jadi harus benar-benar memperhatikan hal ini. Apalagi Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya saat ini sedang masuk musim hujan, jadi kesehatan kita sangat rentan, Ini sangat penting diperhatikan.

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah mengaku sangat berterima kasih atas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari Kimia Farma RTA Milono Kota Palangka Raya ini.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: AMR, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.