Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Ikuti Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Dayak Nasional Masa Bakti 2021-2026

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si mengikuti kegiatan Pengukuhan Pengurus MADN Masa Bakti 2021-2026 secara daring

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si mengikuti Acara Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Masa Bakti 2021-2026 yang dilaksanakan di Hotel Santika Premier Slipi, Kota Jakarta Pusat secara daring/virtual, bertempat di Ruang Kepala Satuan, Kantor Satpol PP Provinsi Kalteng, Sabtu (06/11/2021) siang.

Pelaksanaan acara pengukuhan pengurus Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Masa Bakti 2021-2026 ini merupakan catatan sejarah penting bagi masyarakat adat Dayak yang kembali terukir pada tahun ini, dikarenakan beberapa waktu yang lalu telah terpilihnya Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) atas nama Dr. Drs. Marthin Billa, M.M.

Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si selaku Kasat Pol PP Provinsi Kalteng pada kesempatan kali ini mendapatkan amanat dan kepercayaan setelah masuk dalam kepengurusan Majelis Adat Dayak Nasional utusan dari Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah.

Pengukuhan Pengurus MADN Masa Bakti 2021-2026 diselenggarakan di Jakarta dan diikuti Pengurus DAD Daerah se-Indonesia melalui daring/virtual

Penyelenggaraan acara di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta Pusat ini, tentu mengandung pesan tersendiri, Suku bangsa Dayak eksis (ada) di bumi Nusantara dan siap berperan dalam pembangunan Nasional.

Saat ditemui oleh Tim Media Internal Satpol PP Provinsi Kalteng, Baru menyampaikan ucapan syukurnya setelah tahu bahwa namanya masuk dalam struktur kepengurusan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) sebagai utusan dari DAD Provinsi Kalteng.

Menurut Baru, hal ini sangat baik dampaknya bagi masyarakat adat Dayak, karena dengan telah terpilihnya Presiden dan dikukuhkannya Pengurus MADN ini nantinya dinilai akan semakin memperkuat dan mempererat hubungan kerja sama dan tali silaturahmi masyarakat adat Dayak se-Indonesia. Apalagi mulai dari Presiden MADN sampai dengan Pengurus MADN merupakan tokoh-tokoh yang dinilai mumpuni di bidangnya. Mereka tokoh-tokoh yang memiliki sepak terjang baik dalam kancah lokal, nasional maupun internasional, mulai dari tokoh adat, akademisi, pengusaha, hukum, keagamaan, dll.

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *