Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Hadiri Peluncuran Penyaluran Bansos Bagi Masyarakat Kalteng Terdampak Banjir

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. melepas Anggota sekaligus Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di 3 Kabupaten

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si menghadiri Peluncuran Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir, bertempat di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, Senin (06/09/2021) pagi.

Acara peluncuruan penyaluran bantuan sosial tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. beserta seluruh Kepala Dinas terkait lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, bantuan sosial yang diserahkan untuk Korban Banjir sekitar 3000 paket, terdiri dari 20 Kg beras per Kepala Keluarga, 9 bahan pokok, PMT Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita, Masker, Multivitamin dan Obat-obatan serta Pemberian Pelayanan Kesehatan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan sambutan saat Peluncuran Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir dari Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng juga ingin bantuan dari Pemerintah Provinsi ini langsung diserahkan secara door to door (pintu ke pintu) kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir, sehingga Pemerintah Provinsi Kalteng membentuk Tim Khusus untuk mengawasi penyerahan bantuan ini agar sampai langsung bagi korban terdampak banjir, tuturnya.

Bantuan yang berangkat dan akan diserahkan kepada masyarakat sebanyak 14 Truk dan akan terus berlanjut setiap harinya. Untuk Tenaga Kesehatan tidak terbatas jumlahnya dan akan terus bertambah menyesuaikan keadaan di lokasi. Kegiatan pendistribusian logistik bantuan sosial ini juga nantinya akan dikawal oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. beserta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Kalteng hadir dalam Peluncuran Penyaluran Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir

Seperti diketahui, baru-baru ini ada 3 (tiga) Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang terdampak banjir yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan. Untuk Kabupaten Katingan yang terdampak paling parah, ada sekitar 12.000 – 13.000 kepala keluarga yang mengalami bencana banjir. Harapannya, bantuan paling lambat Hari Kamis (lusa, red) sudah sampai di lokasi dan segera di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak.

Baru, S.Pd., M.Si saat ditemui oleh Tim Media internal menyampaikan bahwa dalam misi kemanusiaan ini, Satpol PP Provinsi Kalteng siap melakukan pengawalan, pengamanan bahkan membantu pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana banjir secara langsung ke titik-titik lokasi banjir. Semoga usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini kiranya dapat mengurangi beban dari masyarakat akibat bencana banjir ini.

Dokumentasi Kegiatan :

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *