Bikin Bangga, 4 Orang Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng Wakili Kalteng Ikuti PON XX Papua

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Beserta Jajaran Foto Bersama Seluruh Atlet Kalteng yang akan Berlaga di PON XX Papua Tahun 2021

PALANGKA RAYA, (satpolpp.kalteng.go.id) – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melepas Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah dalam keikutsertaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua. Pelepasan Kontingen PON Provinsi Kalimantan Tengah ini digelar di Halaman Istana Isen Mulang, Kompleks Rujab Gubernur Kalteng, Jumat (10/9/2021) sore.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 02 s.d 15 Oktober 2021 yang akan datang dan dilaksanakan di Provinsi Papua serta diikuti oleh Kontingen-kontingen dari seluruh Provinsi di Indonesia dengan jumlah cabang olahraga yang akan diperlombakan sekitar 37 cabang olahraga.

Perlu diketahui, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah setiap ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) selalu mengirim anggotanya yang sekaligus sebagai atlet daerah, terutama pada cabang olahraga dayung dan panahan. Tetapi, ada yang berbeda pada tahun ini yaitu untuk cabor panahan tidak ada perwakilan melainkan digantikan oleh cabor baru yaitu baseball.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberi Sambutan dan Arahan di hadapan Atlet Kalteng yang akan Berlaga di PON XX Papua di Halaman Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya

Ada 4 (empat) orang anggota Satpol PP Provinsi Kalteng yang nantinya akan terlibat pada ajang PON XX di Papua nanti. Berikut nama-nama anggota dan cabor yang akan diikuti :

  1. Budi Prakoso (Cabang Olahraga Baseball)
  2. Murdianto (Cabang Olahraga Dayung)
  3. Effren Adi Saputra (Cabang Olahraga Dayung)
  4. Gusti Takuhara Edison (Cabang Olahraga Dayung)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah Baru, S.Pd., M.Si ketika diwawancarai oleh Tim Media Satpol PP Provinsi Kalteng menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada anggota yang sudah luar biasa, karena tidak hanya sebatas mengabdikan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sebagai anggota di kesatuan, tetapi juga sebagai atlet olahraga yang nantinya akan membawa nama harum Kalimantan Tengah ke Tingkat Nasional di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua Tahun 2021.

4 orang dari beberapa Atlet Kalteng yang berlaga di PON XX Papua Tahun 2021 adalah Anggota Satpol PP Provinsi Kalteng

Baru, S.Pd., M.Si juga tidak lupa menitipkan pesannya untuk anggota Satpol PP Provinsi Kalteng yang terlibat dan akan berjuang pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua nanti, “Teruslah berjuang dan lakukanlah yang terbaik sampai batas maksimal potensi diri kalian, dan buatlah bangga diri kalian sendiri, karena kalian adalah atlet olahraga terbaik perwakilan Kalteng saat ini”.

Semoga nantinya dikemudian hari bagi anggota yang memiliki kemampuan terutama dibidang olahraga, bisa terus diasah, sehingga saat ada perlombaan di tingkat nasional dan sebagainya dapat turut berpartisipasi dan mengharumkan nama baik Provinsi Kalimantan Tengah.

Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *