Aksi Damai Penolakan Kenaikan BBM Oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Tengah

Palangka Raya, (satpolpp.kalteng.go.id) – Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah bersama Polresta Palangka Raya melakukan pengamanan dan pengawalan pada kegiatan Aksi Damai Penolakan Kenaikan BBM yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Tengah bertempat di Kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (02/09/2022).

Karena aksi ini dinilai sangat sensitif, Satpol PP Provinsi Kalteng melalui surat perintah tugas (SPT) dari Kepala Satuan, menugaskan sebanyak 50 (lima puluh) orang anggota untuk membantu pihak Polresta yang dalam hal ini merupakan Koordinator Pengamanan Aksi untuk melakukan pengamanan di dalam area Kantor Gubernur Kalteng yang merupakan area Perkantoran milik Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun berdialog dengan para Mahasiswa saat Aksi Damai

Aksi yang diikuti sekitar 100 (seratus) orang mahasiswa ini merupakan bentuk dari segala keresahan yang muncul dari berbagai macam kalangan masyarakat, mengingat pada saat kenaikan BBM ini Indonesia sedang dalam masa pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19 yang melanda cukup lama di seluruh dunia.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru, S.Pd., M.Si., pada aksi penolakan kenaikan BBM tersebut tampak mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun saat menerima audiensi Korlap Aksi Damai dari PMII Kalteng.

Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai, S.Pd., M.Si memantau Anggota di lokasi saat Aksi Damai terkait kenaikan BBM

Katma F. Dirun yang hadir mewakili Gubernur Kalteng sejatinya juga ikut merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan oleh masyarakat Kalteng, mengingat sekarang masih dalam tahap pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang cukup lama melanda, tetapi Katma juga mengatakan bahwa Gubernur Kalteng sebelum terjadinya kenaikan BBM telah memberikan bantuan berupa modal usaha untuk UMKM yang ada di Kalteng, yang harapannya dapat mempercepat percepatan pemulihan ekonomi yang ada di Kalteng, serta orang nomor satu di Kalteng tersebut telah menyiapkan beberapa program dan langkah-langkah strategis untuk mencegah terjadinya inflasi di Provinsi Kalteng.

Dokumentasi Kegiatan :

( Penulis: HKY, Editor: AAR/YS, Layout: YS, Foto: Tim Media )

Social media sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.